Cara Membuat Email di Yahoo

Cara Membuat Email di Yahoo - Selamat datang di blog kumpulan cara membuat. Ini postingan pertama di blog ini, semoga kedepannya kami bisa terus menampilkan berbagai cara membuat yang dibutuhkan oleh para pemula di internet. Mari kita sama-sama belajar melalui blog ini, dan sama-sama berbagi info terbaru seputar dunia internet.

Cara buat email baru di yahoo adalah artikel pertama, untuk membantu kamu yang belum begitu paham untuk membuat email di yahoo mail. Singkatnya, Email itu sendiri pemendekan dari Electronic Mail (baca: Surat Elektronik). Kalau dulu kita berkirim surat melalui kantor pos dan sampai tujuannya lama, berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan, sekarang, dengan adanya Email ini semua serba instan dan cepat hanya bermodalkan jaringan internet. Dengan Email ini, kita bisa berbagi file seperti gambar, video, aplikasi atau file-file lainnya yang disupport dan tergantung kapasitas dari penyedia layanan email.

Email ini juga berguna sekali untuk melakukan pendaftaran di beberapa jejaring sosial atau situs lain yang membutuhkan pendaftaran, misalnya saja seperti facebook dan twitter. Itulah pentingnya, kenapa harus membuat email baru di yahoo. Untuk memiliki email, biasanya penyedia layanan email umumnya menyediakan dua layanan, berbayar dan gratis. Dan kebanyak orang memilih yang gratis, hehe.

Langsung saja, bagaimana cara buat email baru di yahoo. Dibawah ini adalah langkah-langkah pendaftaran untuk membuat email gratis di yahoo.

1. Langkah awal silahkan menuju area yahoo mail di mail.yahoo.com melalui browser kamu.

2. Kemudian langsung klik tombol Create New Account yang berlatar belakang warna kuning disebelah kanan (lihat gambar).

Gambar 1 Cara Membuat Email di Yahoo

3. Pada tampilan berikutnya akan ada form pengisian data. Silahkan isi semua form yang tersedia. Pilih nama email yang kamu inginkan, jika nama email tidak tersedia atau sudah dimiliki oleh member sebelumnya akan keluar tulisan This ID is not available maka coba terus cari nama email yang belum terdaftar dan sesuaikan dengan yang kamu inginkan. Biasanya ada fasilitas tombol "Check" disana untuk memastikan apakah nama email yang kamu inginkan tersedia atau tidak.

4. Pilih domain emailnya, apakah yahoo.co.id, yahoo.com, ymail.com atau rocketmail.com yang nantinya jadi namaemail@yahoo.com. Pada form Password dan Re-type Password masukkan password yang sama. Password adalah pengaman akun, jadi silahkan ingat-ingat atau simpan tanpa sepengetahuan orang lain. Jangan mengisi form password dengan seuatu yang mudah dilacak seperti tanggal lahir, nama, marga, nama pacar atau orang tua, atau tanggal pernikahan misalnya. Bagusnya, padukan antara huruf dan angka atau simbol dan harus lebih dari 6 karakter.

5. Pada kolom berikutnya pilih pertanyaan pengaman sebanyak dua pertanyaan, ini sangat penting sekali dan harus kamu isi. Jika perlu catat pertanyaan yang kamu pilih dan jawaban yang kamu isi pada masing-masing pertanyaan Secret Question 1 dan Secret Question 2. Untuk form Alternate Email (optional) abaikan saja.

6. Isi form capcha pada Type the code shown sesuai dengan gambar yang muncul disana. Untuk lebih jelas tentang pengisian seluruh form lihat gambar.

Gambar 2 Cara Membuat Email di Yahoo

7. Setelah semua form terisi, langsung klik tombol Create New Account yang berwarna kuning.

8. Pada tampilan berikutnya, langsung saja klik Continue untuk masuk pada halaman email baru di yahoo yang baru saja kamu buat.

Gambar 3 Cara Membuat Email di Yahoo

9. Sekarang kamu memiliki dan bisa langsung menggunakan email baru kamu. Bisa berkirim email melalui Compose Message dan memeriksa email masuk melalui Inbox.

Gambar 4 Cara Membuat Email di Yahoo

Itulah sekilas Cara Membuat Email di Yahoo dan semoga bermanfaat ;-)
thumbnail
Judul: Cara Membuat Email di Yahoo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara Membuat Email :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013
Template oleh Bamz