Cara Membuat Email di Gmail (Google)

Cara Membuat Email di Gmail - Untuk pengertian email, disini kami tidak bahas lagi karena pada postingan perdana sebelumnya cara membuat email di yahoo sudah dijelaskan disana. Gmail adalah server email terbesar saat ini dan gratis untuk mendapatkan akun email disana. Gmail paling banyak digunakan, baik perusahaan maupun perorangan. Space yang diberikan secara gratis oleh google sebagai pemilik gmail sebesar 7Gb.

Banyak keuntungan mendaftar di gmail, karena dengan memiliki akun disana kita sudah diberi hak akses ke semua produk google seperti youtube, blogger, picasaweb, adwords, dan sebagainya yang berada dibawah naungan google inc. Cara Membuat Email di Google ini tidak begitu sulit, dan termasuk gampang. Secara lengakap langak-langkah membuat email di gmail akan dibahas disini di blog kumpulan cara membuat.

Bagaiaman Cara Membuat Email di Gmail secara lengkap, langsung saja ikuti langkah-langkah pendaftaran di gmail berikut ini.

1. Ketik atau buka melalui browser mail.google.com. Pada jendela yang muncul langsung klik "Create An Account". (lihat gambar)

Langkah 1 Cara Membuat Email di Gmail

2. Langkah selanjutnya akan muncul form pengisian data, isi semua form termasuk memilih user name yang nanti akan menjadi nama email kamu pada form "choose your username" yang tersedia, misalnya kumpulancaramembuat sehingga alamat emailnya adalah seperti kumpulancaramembuat@gmail.com. Isikan password pada form "create a password" dan "confirm your password". Setelah semua form terisi (untuk form your current email address kosongkan saja jika tidak punya), kemudian isikan capcha sesuai yang tertera pada gambar dan centang "I agree to the google Term of Service and Privacy Policy" dan langsung klik "Next Step". (lihat gambar)

Langkah 2 Cara Membuat Email di Gmail

3. Pada tahap berikutnya adalah tahap untuk menambahkan foto profil akun gmail kita. Silahkan tambahakan foto profile kamu dengan meng klik tombol "Add profile Photo". Kemudian klik "Select a photo from your computer" (gunakan foto ukuran kecil untuk kelancaran proses upload). Jika sudah proses upload selesai langsung klik "Set a Profile Photo". Langsung klik "Next Step" untuk menuju tahap selanjutnya. (lihat gambar)

Langkah 3 Cara Membuat Email di Gmail

4. Tahap ini adalah tahap akhir Cara Membuat Email di Gmail dan selamat kamu sekarang memiliki akun di gmail sesuai username yang kamu isikan pada langkah kedua, misalnya kumpulancaramembuat@gmail.com. Kamu sudah bisa gunakan akun email tersebut untuk berkirim pesan dengan teman-teman, untuk membuat blog, mengapload video ke youtube, mendaftar di facebook dan untuk kebutuhan lainnya. Langsung klik "Continue to Gmail". (lihat gambar)

Langkah 4 Cara Membuat Email di Gmail

5. Dan inilah tampilan akhir dari proses Cara Membuat Email baru di Gmail yang sudah kamu selsaikan. Kamu sudah bisa langsung mengirimkan email baru dengan meng klik "Compose". (lihat gambar)

Langkah 5 Cara Membuat Email di Gmail

Itulah Cara Membuat Email di Gmail dan mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, dibawah halaman ini.
thumbnail
Judul: Cara Membuat Email di Gmail (Google)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cara Membuat Email :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013
Template oleh Bamz